Serba-Serbi PJJ

Met pagi/siang/sore/malam untuk pencinta Ikatan Cinta RCTI!

Tentu saja, saudara sekalian menonton Aladin sebagai pelipur lara di tengah-tengah aktivitas yang terpaksa dilakukan secara online karena pandemi kupid ini. Jujur, menjalani aktivitas belajar-mengajar secara daring stessful banget. Kalo nggak ngerti nggak bisa langsung nanya, langsung angkat tangan terus main asal ceplos. Sekarang kalo nggak ngerti mesti nyusun kalimat yang rapih dan sopan buat japri ke gurunya, itu juga baru dibalesnya 3 jam kemudian. Hadeh..

Sebagai pelajar di kelas tertinggi yang akan menghabiskan masa kelas 12-nya online, gue risau banget (caelah). Gue ngerasa nggak puas aja sama hasil yang gue dapet, mau itu nilai ujian atau tugas yang gue kerjain. Tapi, setiap kali gue mendapat hasil yang kurang memuaskan, obat gue cuman 1, judul lagunya Mas Bondan:

Bondan Prakoso ft. Panji Pragiwaksono - Ya Sudahlah..

Yah.. udehlah mau diapain lagi, ye, sob.

Selain ngerasa hasil yang gue terima kurang optimal, gue juga ngerasa kalo daring ini bikin gue gampang lengah. Dalam artian gini, pejuang tahun terakhir sekolah yang disibuki dengan banyaknya ujian-ujian kayak gue, jadi nggak bisa liat progress temen-temen gue. Gue jadi cepet ngerasa "ah gue udah belajar mulu, bisa lah". Padahal, mungkin temen-temen gue ada yang belajarnya lebih extrajoss daripada gue yang cuman okky jelly drink.

Eh tapi.. kalo mau ngeluh soal PJJ juga gimana ya. Kondisi juga sangat tidak memungkinkan untuk sekolah offline. Bener-bener dah kupid ini makin ke sini makin ngelunjak, kasus makin banyak, rumah sakit makin banyak juga yang penuh. Udah gitu akhir-akhir ini Indonesia juga diberikan banyak sekali bencana alam. Mungkin sang empunya alam ingin mengingatkan bahwa penduduknya mulai seenaknya. Ah.. gue kalo ngomong begini berasa jadi orang bener. Hehe..

Pokoknye PJJ bikin sedih dah..

Posting Komentar

0 Komentar