Kesibukan Duniawi

Udah lama nggak nulis di sini. Kayaknya udah lebih dari sebulan blog nista ini gue anggurin. Bahkan, gue sampe lupa kalo gue punya blog. Gue baru inget lagi setelah dapet email iklan dari hosting blog ini. Abis dapet email itu, gue langsung semangat karena sayang juga gue udah ngeluarin duit buat beli domain, tapi blognya malah mati. Lumayan kan Rp12.500.

Blog ini terlantar karena waktu gue 80% kesita sama kesibukan duniawi di kuliah. Dari pagi sampe malem gue ngerjain tugas kuliah. Betul, gue ngerjain doang nggak belajar. Gue paling males nonton video-video materi. Selain karean durasinya panjang, gue gampang kedistrak sama Twitter. Jadi kasian kan dosen gue lagi ngomong, tapi gue malah baca thread asal usul Badarawuhi.

Sebelom libur lebaran kemarin, tugas gue lagi banyak-banyaknya. Saking banyaknya, di sepuluh malam terakhir ramadhan yang seharusnya diisi lebih banyak ibadah, gue malah lebih banyak ngoding. Bahkan, di hari terakhir ramadhan, hari Minggu, hari yang seharusnya dipake buat takbiran, hari buat gosok baju baru, hari buat masak opor ayam, gue malah bikin peta konsep sistem kerja atmosfer karena tugas salah satu matkul.

Bayangin kalo malaikat nanya apa yang kamu lakukan di malam takbiran?
Gue jawab cari tau efek global warming.

...

Tahun ini gue mudik ke Solo. Udah lama nggak mudik, sekalinya mudik kerasa banget pegelnya gara-gara kebanyakan duduk. Di mudik kali ini, gue dapet kasta terendah posisi duduk di mobil. Gue duduk di paling belakang bareng tas, anduk yang dijemur di headrest, dan kerupuk kulit sepanjang rudal Rusia yang dibawain sodara dari Solo. Udah mana kalo duduk di mobil dengkul gue jadi lebih tinggi daripada pantat. Itungannya sepanjang Jakarta-Solo gue jongkok bukan duduk.

Pas sampe Solo, selayaknya orang mudik pada umumnya aja. Gue silaturahmi ke rumah saudara-saudara yang lain, jalan-jalan ke tempat wisata, dan selonjorin kaki saking pegelnya. Setelah dari Solo, lanjut ke Jogja.

Wih, asik tuh, mudik sekalian healing!
KAGAK ADA HEALING!

Selama perjalanan gue masih ngerjain tugas kelompok, masih dikejar deadline. Kadang gue juga nggak ngerti apa Idul Fitri cuma ada di kalender gue doang ya? Kan ini libur, seharusnya. Yang lebih aneh dari ada tugas di hari libur adalah cara keluarga gue milih tempat wisata. Udah tau pegel di mobil malah ke Borobudur...


Di mobil kebanyakan duduk, di Borobudur kebanyakan jalan. Lengkap! Pantat pegel, kaki pegel.

...

Kelar mudik, udah pasti tugasnya kelar juga dong?
Izin revisi, yang ada tugasnya ke reset dari awal lagi. Tugasnya tetep muncul terus kayak biasa. Nih sekarang lagi ada 2 deadline tugas besar. Dua-duanya belom gue kerjain karena.... belom mau ngerjain.

Selain tugas-tugas kuliah yang aduhai, kesibukan gue sekarang adalah organsisasi. Sebenernya nggak sibuk-sibuk banget sih, tapi biar makin keren aja kalo ditanya.

Sekarang lagi sibuk apa?
Kuliah sambil nge-BEM, tante. Heheh..

Padahal aslinya begini:
Kuliah sambil ngikutin perkembangan Gala sama Rayyanza, tante.

Posting Komentar

0 Komentar