Album Baru Tulus

Sesuai judulnya, di postingan kali ini gue mau cuap-cuap soal album baru Tulus. Gue rangkum semua yang gue rasain pas dengerin lagunya satu-satu. Tujuan gue buat postingan ini nggak ada maksud apa-apa sih, cuma mau nuangin perasaan gue setelah dengerin lagu-lagunya aja.

Yuk, mari!


Tujuh Belas
Lagu mahaepik pertama yang gue dengerin dari album Manusia adalah Tujuh Belas. Gue berasa ditarik balik ke masa-masa SMA. Setiap liriknya membawa memori-memori "gila" semasa SMA. Di lirik "Batas naluri bahaya, dulu tingginya lebihi logika," gue kasih nilai seratus buat Tulus. Gue bisa bilang pas SMA termasuk salah satu masa-masa paling YOLO di hidup gue sejauh ini. Kemudian, lagu Tujuh Belas ditutup dengan "Dan kisah kita abadi untuk selama-lamanya." Bener banget, Lus, SUMPAH! Abis itu ada hu-hu-huuu dari Tulus yang bikin gue makin percaya kalo Tulus emang nggak pernah makan gorengan.

Pokoknya, lagu Tujuh Belas akan jadi soundtrack gue ngegalauin masa-masa SMA yang nggak bakal keulang lagi.

Interaksi
Udah pasti kita semua setuju kalo liriknya se-namaste-itu! Pilihan kata-katanya nggak puitis-puitis banget, tapi malah jadi 'dekat' dengan yang dengar. Kalo buat lagu Interaksi, Teh Ocha suka sama lirik ini, "Tahu begini jika bisa memilih tak bertemumu pasti, Itu yang ku pilih, Jika bisa kuhindari garis interaksi, Itu yang kupilih," karena porsinya pas, nggak terlalu puitis, tapi nggak terlalu biasa juga. Kalo menurut aku sih, YES, TULUS!

Hati-Hati di Jalan
Hati-Hati di Jalan atau yang kalo udah masuk WA jadi titi dije adalah lagu yang paling banyak diputer kedua versi Spotify, nih, SobatGEN. Kalo menurut gue, lirik lagu Hati-Hati di Jalan bikin gue berasa "melayang" bareng memori-memori masa lalu. Pas dengerin lagu ini tuh bikin ngerasain "gini kali ya rasanya Milea pas putus sama Dilan......"

Sekarang emang lagi zaman ngira-ngira, ya. Kemaren ku kira kau rumah, sekarang ku kira ini 'kan mudah.

Diri
Udah pasti ini lagu langsung dimasukin ke satu playlist yang sama kayak Kunto Aji - Rehat. Lagunya cocok disetel pake speaker dengan volume full, tengah malem, lampu kamar remang-remang, tiduran di kasur menghadap langit-langit, terus mikir "kira-kira keterima nggak yaa..." HUAAAA!

Kalo dah capek, ngomong aja "depan kiri, bang."

Ingkar
Lagu Ingkar jadi lagu dengan jumlah pendengar terbanyak dari album Manusia versi Spotify, loh, Kawula Muda! Kalo dari liriknya sih ini lagu cocok banget, ya, buat nemenin nyanyi di motor atau mobil. Tetep, liriknya nggak puitis-puitis amat, tapi itu yang bikin berasa 'dekat' sama pendengarnya.

Intinya, kapan, ya, gue bisa nonton konser Tulus?

...

Segitu dulu aja komentar gue setelah dengerin lagu-lagu dari album barunya Tulus. Sebenernya total ada 10 lagu, tapi buat postingan ini gue taruh 5 dulu, sisanya nanti lagi nggak tau kapan.

Akhir kata, menurut gue lagu-lagu Tulus cocok buat nemenin yoga. Mata kan merem, terus dengerinnya lagu Tulus - Diri, gue yakin pas melek itu mata udah basah semua. HUAAAAA!

Posting Komentar

0 Komentar