Weekend Itu Bukan Budaya Kami

Beres-beres pake vakum
ASSALAMUALAIKUM!

Apa kabar semua pribadi pekerja keras, tapi yang kaya tetep affiliator? Salam sehat bagi kita semua.

Akhir-akhir ini timeline Twitter gue nggak pernah adem. Selalu ada aja hal yang diributin. Kemaren soal MS Glow, Scarlett, 3Seconds, dan Geprek Bensu yang tampil di Paris Fashion Week. Netizen bilang kalo itu termasuk pembohongan publik. Sebenernya mereka cuma fashion show di Paris, bukan Paris Fashion Week. Banyak juga yang bilang kalo marketing kayak gitu nggak memberi impact besar ke bisnisnya. Target pasarnya kan tetep orang Indonesia, buat apa sampe gembar-gembor-hebring-tralala-trilili ke Paris? Itu kata orang-orang, bukan kata gue.

Sebuah fashion yang "tasty".

"Mangeons du poulet kecombrang chili geprek."

Biasanya orang yang dimintain pendapat adalah orang yang kompeten di bidangnya atau Lesti-Billar, tapi gue sebagai penikmat fashion artis di hari lebaran, gue juga mau ikut komentar. Gue mau bilang kalo apa kata netizen ada benernya, apa kata Wanda Hamidah juga ada benernya. Nggak seharusnya bilang itu Paris Fashion Week kalo ternyata itu cuman bikin-bikinan orang sana aja, bukan PFW yang asli. Mungkin, ya, ini mungkin, kalo dari awal brand-brand itu jujur soal fashion show di Paris (bukan PFW), respon netizen juga nggak akan seheboh ini. Bukannya dapet kenaikan penjualan malah dapet banyak hujatan.

Nggak lama dari masalah fashion show di Paris, Twitter gue rame soal SBM ITB yang berenti beroperasi karena ada perselisihan antara dosen SBM dan rektor. Gue masih nggak paham gimana bisa sampe segitunya. Sebenernya gue kasian juga sama mahasiswa-mahasiswa SBM. Ilmu yang mereka dapet keputus di tengah jalan dan mungkin mereka juga masih digantungin sampe sekarang soal kelanjutan masa studi mereka.

Ngomongin soal kehidupan mahasiswa, sebagai mahasiswa, gue mau mengucapkan selamat weekend bagi yang merayakan.

Kenapa kok yang merayakan?

Karena sesungguhnya weekend bukan budaya kami, para mahasiswa yang selalu dihujani tugas-tugas yang nggak ada ujungnya. Kami lebih sering menghabiskan weekend dengan Spotify dan sebuah laptop.

Image
Sejujurnya pengin banget weekend dihabiskan dengan belanja-belinji....

Image
Apa daya keburu diborgol sama tugas-tugas...

Gue ngerasa minggu ini panjaangggg banget. Tugas-tugas gue kok nggak abis-abis. Kelar ngoding, ada tugas bikin sirkuit. Kelar bikin sirkuit, ada tugas mengulas satu kasus dengan metode tertentu. Kelar ngulas kasus, ada tugas buat masuk organisasi. Kelar ngurusin organisasi, ada tugas ngoding lagi. Dan itu terus berputar kayak pemain tong setan.

Sirkuit, tapi bukan Mandalika.

Ngoding teroooosss~~

Yang jadi masalah kalo lagi banyak tugas itu memahami materinya. Sungguh sangat nggak mungkin buat ngerjain tugas, tapi nggak paham sama materinya. Kalo kayak gitu selain bikin lama, bikin migraine juga. Namun, ada satu kondisi dimana gue ngerasa udah paham, tapi pas baca soalnya balik jadi nggak paham lagi. Akhirnya gue harus ngerjain tugas sambil baca-baca ulang materinya. Betul, ujung-ujungnya gue migraine juga.

Bahkan gue udah tau kapan migraine gue dateng dan pergi oh begitu saja. Sungguh ironi...

Posting Komentar

0 Komentar