Twenty-Five Twenty-One

Minggu-minggu UTS justru jadi minggu yang gabut buat gue. Gimana nggak, jadwal UTS 2 minggu, sedangkan gue cuma ada 4 mata kuliah yang di-UTS-kan. Jadinya gue UTS cuma 4 hari, hari-hari sisanya gue pake buat bengong dan tebak-tebakan kancing soal siapa yang bakal juara Piala Dunia 2022.

Supaya bengong gue nggak sampe bikin kesambet, akhirnya gue bengong sambil nonton Twenty Five Twenty One. Drama korea yang dimainkan oleh aktor super-mega-bintang-favorit-umat, Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri. Gue pernah ketemu lewat layar kaca sama Nam Joo Hyuk di drama Start Up. Sementara itu, 2521 jadi drama Kim Tae Ri pertama yang gue tonton.

Tone posternya adem banget ya.

Di 2521, Kim Tae Ri memerankan Na Hee Do, seorang atlet anggar yang kalo sekolah seragamnya nggak beda jauh sama anak-anak SMP ekskul Paskibra. Pake kemeja putih, bawahannya rok sekolah, terus pake celana training juga. Nam Joo Hyuk di sini jadi Back Yi Jin, seorang tuan muda yang nasib hidupnya kebalik. Orang-orang biasanya dapet nasib from zero to sultan, tapi Back Yi Jin beda. Nasibnya from sultan to zero alias bangtot, bangkrut total.

Style anak Paskibra nunggu latihan setelah pulang sekolah.

Namanya juga hidup, kadang di atas...

kadang nyebarin kertas.

Sejak episode 1, gue selalu nolak kalo punya tebakan Back Yi Jin bakal pacaran sama Na Hee Do. Menurut gue, Na Hee Do masih terlalu bocil buat Back Yi Jin. Intonasi ngomong Na Hee Do masih kayak bocah yang makanan pokoknya cuma nasi, telor ceplok, dan Chuba balado. Kadang gue ngerasa kalo Na Hee Do lebih cocok jadi adeknya Back Yi Jin daripada jadi pacarnya. Apalagi Na Hee Do kan TTS alias tinggi tidak semampai, makin cocok lah main adek-adekan sama Back Yi Jin.

Hee Do dan Back Yi Jin main air di tempat wudhu.

Selain Na Hee Do dan Back Yi Jin, ada ansamble talent yang karakternya juga kuat banget. Ada Ko Yu-rim, Moon Ji-woong, dan Ji Seung-wan. Chemistry mereka nggak usah diraguin lagi. Mereka bisa mainin ekspresi dan emosi yang natural banget, mulai dari awal kenalan, bumbu-bumbu saling benci karena iri satu sama lain, bercandain orang yang paling pinter di antara mereka, atau kayak bercanda sehari-hari.

"Ku lepas semua yang ku inginkan, tak akan ku ulangi~"

...

Bukan drama korea kalo nggak (((drama))) banget.

Seiring berjalannya alur cerita, perubahan karakter Na Hee Do semakin keliatan. Dulu tingkah Hee Do kayak anak kemaren sore, sekarang dia jadi lebih dewasa. Yang paling keliatan, Na Hee Do udah bisa mengontrol emosinya, jadi lebih sabar, lebih pinter, lebih bisa paham sama situasi yang lagi dihadapinya. Intinya, akhlak Na Hee Do jadi bagus. Gue curiga pas liburan Na Hee Do lebih milih ikut pesantren kilat daripada latihan anggar.

Karena perubahan karakternya, Na Hee Do nggak lagi kayak adeknya Back Yi Jin. Emosi dan karakter mereka jadi seimbang. Dan.. ya, betul! Mereka akhirnya pacaran. Gue kasih nama singkatan couple mereka OKIN, Na Hee Do-Back Yi Jin.

Perjalanan OKIN nggak selalu mulus, soalnya kalo mulus terus nggak bakal sampe 16 episode. Mereka harus lewatin banyak rintangan sampe akhirnya bisa dikatakan juara Benteng Takeshi. Ya, nggak juga. Paling nggak supaya mereka bisa terus bersama. Nah, perjalanan OKIN dan gimana karir Na Hee Do di olahraga anggar yang jadi topik utama drama ini.

Siapa yang dulu ngiranya pedang anggar tajem? SAYA!

Ending dari dramanya cukup memuaskan. Gue bisa terima semua dialog dan kondisi yang digambarkan di episode 16. Endingnya juga bikin inti ceritanya makin kuat, makin enak buat ditonton ulang pas waktu senggang, dan makin ngerasa kisah masa muda Na Hee Do emang memorable. Pokoknya gue suka banget sama endingnya. Sebuah penutupan kisah klasik yang manis.

Salam super.


Posting Komentar

0 Komentar