Dari UAS Sampe Dangdut

Apa kabar penonton semuanyaaa?!

Mulai miggu ini sampe dua minggu ke depan, kampus paling kuning se-Depok bakal ngadain UAS. UAS gue semester ini akan berlangsung secara luring. Dengan demikian, gelar mahasiswa corona yang udah hampir 1 tahun gue pegang akan segera berubah jadi half-time mahasiswa, full-time penonton Rans Entertainment.

***

Bagian 1: UAS. Kamis, 2 Juni 2022 jadi kali pertama gue ke ruang kelas dan bener-bener kayak seorang mahasiswa. Duduk, ngerjain soal ujian, cetek-cetekin pulpen pas ujian, ngambil tipe-x yang kelempar pas balik kertas ujian, dan lain-lain. Tentang soal ujiannya.. ahh udahlah..

SMS. Sangat Miris Sekali.

Setelah merasa sukses ngisi nama dan NPM di setiap lembar ujian, gue pergi ke AEON Tanjung Barat berkedok self-reward. Di sana, gue makan makanan wajib cita rasa AEON, apalagi kalo bukan sushi murah meriah.

Itadakimasu.

Kelar makan, gue lanjut muter-muter di AEON. Gue sempet ke FunWorld dan nyobain main capitan boneka walaupun gue nggak ngegesekin kartunya. Kebetulan semesta lagi berpihak kepada gue. Capitannya jalan dan bisa nangkep bonekanya, tapi pas bonekanya diangkat.. lepas. Hokinya sebatas bisa mainin, nggak bisa ngedapetin.

Sedih.

Bagian 2: Olahraga. Ngeliat pandemi semakin mereda, gue jadi pengin lari-lari santai lagi. Supaya nanti badan nggak kaget-kaget amat pas dibawa lari, gue dari sekarang mulai rutin olahraga lagi. Kalo kata orang bijak "The journey of a thousand miles begins with one step." atau kalo yang ngomong Sultan Arab jadi "رحلة الألف ميل تبدأ بخطوة".

Selain karena pengin lari-lari cantik kayak Najwa Shihab di GBK, gue mulai rutin olahraga lagi karena gue ngerasa daya tahan tubuh gue cepet banget turun. Sekarang gue jadi lebih sering batuk pilek ketimbang biasanya. Selain itu, selama kuliah gue bisa duduk berjam-jam di depan laptop buat nugas yang bikin gue jadi gampang eyncogh. Sungguh meresahkan penyakit generasi corona ini.

Bagian 3: Dangdut. Selain Lapor Pak Trans7, salah satu pelipur kebosenan kalo lagi nugas adalah Spotify. Lagu yang gue setel di Spotify macem-macem, tergantung mood-nya pas ngedengerin. Kalo lagi keinget harus ambil test TOEFL, gue setel lagu-lagu bahasa Inggris. Kalo lagi pengin karaokean, gue setel lagunya Noah, Armada, Kangen Band. Sedangkan kalo lagi pengin ceriwis kayak Ramzi, Irfan Hakim, atau Gilang Dirga, biasanya gue setel playlist Dangdut Academy. Lagu-lagu punya Bunda Iyeth Bustami, Ikke Nurjanah, Evie Tamala, sampe lagunya si dedek gemes kebanggaan Indonesia, The Duchess of Cianjur, Lestiyani, selalu dapet giliran buat disetel.

Klasmen lagu paling sering diputer bulan Mei 2022.

Diliat dari klasmen 10 lagu hits paling ganas bulan Mei berdasarkan Spotify gue, Resah Tanpamu hasil duet acihuy Titi Kamal dan Anji berhasil menduduki puncak klasmen. Lagu lama ini sukses bikin gue ngebayangin suasana puncak ala FTV SCTV. 

Yang gue bayangin tiap denger reff lagu Resah Tanpamu.

[Bonus] Judul FTV ter-syubidudamdam:
Kan bisa dipinggirin dulu, kecuali tiang jemurannya ditanem kayak tiang listrik.

...

Lanjut, di posisi kedua ada Kandas dari Evie Tamala. Lagu lawas dengan lirik rintihan hati yang temaram dinyanyiin dengan cengkok yang kuat. Suka banget!

Langsung pindah ke posisi empat, ada Kutetap Menanti dari new-happy-beautiful-gorgeous mom, Nikita Willy! Lagu dengan lirik paling cocok didengerin sambil nungguin nilai-nilai tugas yang belom keluar, karena.. ku akan menanti meski harus penantian panjang~

Last but not least, ada Cinta Hanya Sekali dari Iyeth Bustami. Walaupun liriknya terkesan mengada-ngada, tapi gue tetep cinta sama lagunya Makcik Iyeth Bustami yang satu ini. Loh, masa iya dikasih emas permata malah milih senyuman doang. Yang bener-bener aja, Mak.

Sabar, Pak..

Inget kata Makcik.

Posting Komentar

0 Komentar