Kampanye #KejuAsliCheck: Semua Cheddar Nggak Sama Aja

Kompetisi memasak MasterChef mengajarkan gue banyak hal, termasuk jenis bumbu dapur. Punya Mama yang suka bikin bolu juga mengajarkan gue banyak hal, termasuk jenis-jenis keju. Tiap kali Mama bikin bolu, pasti nggak pernah ketinggalan buat bikin varian rasa keju atau sekedar menaburkan keju parut di atasnya. Karena hal tersebut juga membuat gue jadi nggak asing dengan rasa keju. Salah satu jenis keju yang paling familiar di lidah gue adalah cheddar. Bukan karena gue nggak pernah punya kesempatan buat nyobain jenis keju pule, tapi emang dari kecil Mama selalu nyimpen stok keju cheddar di rumah.

Seperti apa yang gue sebutin di atas, jenis keju yang paling gue suka adalah cheddar. Menurut gue, keju cheddar punya tekstur yang lembut. Keju cheddar juga cocok untuk topping atau campuran segala jenis makanan kesukaan gue. Kalau mau sarapan ala-ala Kate Middleton, biasanya gue bikin sandwich (re: roti bakar) seadanya dengan komposisi 2 roti yang diisi keju parut cheddar dan telur. Supaya lebih berasa Kate Middleton-nya, pas makan gue setel musik-musik klasik. Kemudian gue langsung berasa punya wewenang ngajak Ratu Elizabeth nongkrong di Taman Suropati.

Kecintaan gue sama keju cheddar nggak semata-mata membuat gue berpikir kalau semua cheddar sama aja. Satu jenis keju cheddar yang selalu jadi pilihan keluarga gue adalah KRAFT cheddar. Menurut Mama, KRAFT cheddar selalu pas untuk dikreasikan ke berbagai jenis masakannya. Mengingat kemampuan memasak gue hanya sebatas kalau ikut MasterChef, mungkin setelah Chef Juna liat cara gue motong bawang gue bakal langsung disuruh pulang, gue percaya 100% sama keju pilihan Mama.

Koleksi keju Mama.

Mencari jenis keju yang sesuai sampai akhirnya memilih KRAFT cheddar ternyata nggak mudah. Selayaknya mencari belahan jiwa yang hilang, kali ini bisa disebut mencari belahan rasa yang hilang dari komposisi bolu Mama. Banyaknya jenis keju di pasaran sering kali menyulitkan untuk menemukan cita rasa keju yang pas. Sampai akhirnya, KRAFT cheddar muncul dengan segudang keaslian dan nutrisi yang dibawanya. Mulai dari situ, KRAFT cheddar selalu jadi pilihan nomor satu soal perkejuan. Hidup KRAFT cheddar! Hidup! *kepal tangan*

Mengingat waktu pencarian jenis keju yang sesuai selera emang nggak singkat, gue punya beberapa tips yang menurut gue sangat penting buat jadi pertimbangan dalam memilih keju yang endolita! Tips ini gue rangkum dari kampanye #KejuAsliCheck oleh KRAFT.

Memastikan komposisi keju
Label komposisi yang terkandung di setiap produk pangan olahan akan memberikan informasi yang benar dan jelas tentang bahan-bahan yang terkandung. Satu poin penting yang harus diketahui adalah urutan komposisi suatu produk pangan olahan ternyata berdasarkan kuantitas yang terkandung, loh! Maka dari itu, sebelum memilih merk keju tertentu, pastiin dulu urutan pertama di tabel komposisinya adalah keju asli, bukan malah tepung atau air. Kemudian, kalau mau keju yang lebih-lebih-lebih berkualitas, pilihlah merk keju yang mengandung keju asli dari New Zealand, tidak mengandung perisa tambahan yang berarti rasa gurih asli dari kejunya, kaya akan calcimilk, kalsium, sumber protein dan vitamin D.

Mending milih yang asli-asli aja, kan..

Memiliki klaim nutrisi pada kemasan
Namanya makanan udah pasti bakal berpengaruh ke nutrisi dan pertumbuhan yang mengonsumsinya. Apalagi kalau yang mengonsumsi anak-anak. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan nutrisi yang ada di kemasan kejunya. Kalau menemukan keju dengan komposisi yang kaya akan calcimilk, kalsium, protein, dan vitamin, udah pasti membawa nutrisi seimbang bagi yang mengonsumsi.

Klaim nutrisi yang ada di setiap 1 kemasan KRAFT cheddar. Selengkapnya bisa baca di sini.

Semua yang disebutin di atas ada di KRAFT cheddar!

Kedua komponen di atas mudah didapat lewat KRAFT cheddar. Selain memiliki rasa yang gurih, KRAFT cheddar juga membawa segudang nutrisi yang akan berpengaruh ke pertumbuhan, khususnya untuk anak-anak. Rutin mengonsumsi keju KRAFT cheddar bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian karena melengkapi 30 persen kebutuhan kalsium harian, vitamin D, dan protein untuk anak-anak. Makanya, kalau cari cheddar yang lezat dan sehat, udah pasti KRAFT cheddar jawabannya!

Note: buat yang sedang mencari referensi masakan dengan olahan keju KRAFT cheddar, bisa main-main ke sini. Tapi, gue punya satu resep bolu tape ala Mama yang rasanya nendang abis, bolu tape keju kismis! Resepnya bisa dibaca di sini.


*lanjut makan bolu*

Posting Komentar

0 Komentar